definisi Customer service dan hal-hal yang harus diperhatikan


definisi Customer service dan hal-hal yang harus diperhatikan - jika kita berbicara tentang customer service, ada dua kata yaitu Customer dan Service. costumer berarti pelanggan dan service berarti pelayanan, jadi bisa disimpulkan Customer Services adalah pekerjaan yang melayani pelanggan untuk mengatasi keluhan-keluhan yang ada.

Tujuan : mampu melayani pelanggan dengan percaya diri dan menarik perhatian mereka dengan attitude yang baik

Tujuan memberikan pelayanan
·         Memberikan informasi
·         Mempromosikan perusahaan
·         Menghibur pelanggan
·         Berusaha memahami perasaan customer
·         Memotivasi dan membentuk pelanggan untuk mengambil produk kita

Siapa itu Customer
Seseorang yang membeli sesuatu

Prinsip customer services
·         Penampilan, meliputi pakaian yang baik, bahasa tubuh dan ekspresi wajah
·         Komunikasi dan pemilihan kata yang baik
·         Pengetahuan tentang produk
·         Dan etika dan etikan yang baik
Hal yang harus dihindari
·         Menunjukan muka stress
·         Menunjukan gelisah dan grogi
·         Marah
·         Lapar
·         Sakit kepala
·         Tidak sabar
·         Tidak bertanggung jawab


No comments:

Post a Comment