Tips trik merawat batrai laptop

Tips trik merawat batrai laptop - batrai adalah salah satu komponen penting yang ada pada laptop. semua laptop maupun notebook (laptop mini) pun memakai batrai. jika batrai laptop rusak atau soak bukankah akan menyulitkan kita ? atau anda pernah berfikir melepas batrai pada saat penggunaan laptop akan membuat batrai laptop anda awet ?
itu salah besar. batrai selain untuk penyimpanan energi dipakai juga untuk menampung aliran listrik pertama kali waktu carger di colok ke laptop. apa jadinya jika tanpa batrai lalu anda colok charger tetapi listrik itu bertegangan tinggi ? itu akan merusak komponen hardware yang ada di dalam laptop anda. pristiwa ini sering sekali terjadi pada saat mati listrik. biasanya saat listrik mati, tegangan akan naik. nah pada saat itulah laptop anda bisa saja rusak jika tidak memakai batrai.

batrai juga merupakan komponen laptop yang cukup lumayan mahal harganya. harganya berkisar Rp 400-500 ribu. alangkah sayangnya jika batrai laptop anda rusak. berikut akan ngblog-positif share Tips trik merawat batrai laptop 


jika batrai anda sudah terisi penuh, segera cabut charge dari laptop anda. jika di biarkan kemungkinan besar batrai laptop anda akan cepat rusak / menggelembung.

nah itu saja Tips trik mudah merawat batrai laptop dari saya, semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment