penyebab lampu indikator kuning motor vixion nyala


penyebab lampu indikator kuning motor vixion nyala - jika hari ini hari senin, tiba saatnya bagi saya anak kost untuk menjalan kan rutinitas harian yaitu pulang kekontrakan dan kuliah . kampung saya terletak di bandar jaya kira-kira 1,5 jam dari Bandar lampung tempat saya ngontrak dan kuliah
semua sudah siap, perlengkapan mengemudi termasuk helm, jacket dan sepatu, kini tiba saatnya saya untuk berangkat ke kota dan meninggalkan segenap keluarga tercinta. (haha lebay). pada awalnya semua berjalan dengan lancar, kira-kira setelah menempuh perjalanan hampir 15 menit, saya tiba di Rs Demang yang terletak di Gunung sugih, apesnya pada saat itu lampu indikator kuning motor vixion kesayangan saya hidup. wah bakalan panjang ceritanya ini (batinku). karena lampu indikator kuning hidup, dan laju motor sudah tak beraturan, (tidak stabil) saya putuskan untuk berhenti dan kembali ke rumah. dalam perjalanan kembali, dengan kondisi motor yang sudah sekarat, saya banyak menemui kendala, antaralain jalanan yang macet dan dipenuhi kendaraan, hujan gerimis dan motor yang tidak stabil. jika mesin sudah terlampau panas, laju motor tidak stabil, maka dari itu seringkali saya berhenti untuk menunggu mesin motor dingin. setelah laju cukup lama akhirnya sampai juga di bandar jaya, ketika itu saya putuskan untuk meminta bantuan kepada teman saya, supaya mendorong motor saya untuk mempersingkat waktu karena hari pun sudah mulai gelap.

setelah sampai dirumah, aku pun langsung mandi, makan dan tidur. karena sekujur badan ini terasa remuk.
 keesokan harinya pagi-pagi sekitaran jam 7.30 wib aku segera membawa motorku ke dealer yamaha bandar jaya. setelah di chek ternyata penyebab lampu indikator kuning motor vixion nyala adalah sistem kelistrikan yang tidak berfungsi dengan baik, setelah ditelusuri ternyata Kiprok sudah rusak dan minta diganti, harganya tidak terlalu mahal, hanya Rp 251.000,00. setelah kiprok diganti, motorku kini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan lagi

bagi yang belum tahu bentuk kiprok, bisa lihat gambar dibawah ini, letak kiprok di samping kiri body motor Vixion

Link Chanel Youtube Mutiara Qolbu



1 comment: