Jadwal puasa dan Imsakiyah Ramadhan 2013

Jadwal puasa dan Imsakiyah Ramadhan 2013 -  puasa, puasa, puasa, alangkah bahagianya dan sangat bersyukur kepada Allah SWT karena masih dapat dipertemukan dengan bulan Ramadhan, bulan yang lebih baik dari seribu bulan
berikut adalah Jadwal puasa dan Imsakiyah Ramadhan 2013 


Meski demikian organisasi masyarakat Islam, Muhammadiyah telah menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1434 H akan jatuh pada hari Selasa Wage, 9 Juli 2013 Masehi, sementara untuk Hari Raya Idul Fitri akan jatuh pada tanggal 8 Agustus 2013 Masehi di hari Kamis Wage. Dengan penetapan tersebut, maka seluruh warga Muhammadiyah akan memulai puasa pada tanggal 9 Juli 2013 mendatang.

Berbeda dengan Muhammadiyah, Nadhatul Ulama (NU) yang juga merupakan organisasi masyarakat Islam belum memberikan sikap sampai saat ini terkait dengan penetapan hari pertama puasa. Kemungkinan warga NU akan menetapkan hari pertama puasa sesuai dengan ketetapan yang diputuskan oleh pemerintah Indonesia nantinya.

Demikianlah sekilas informasi tentang jadwal puasa dan imsakiyah 2013 yang dapat kami sampaikan kepada Anda. Tentu informasi ini akan selalu di update sesuai dengan perkembangan perubahan jadwal puasa yang akan ditetap oleh pemerintah nantinya.




1 comment: