Penyebab Bentrok warga Bekri dan Buyut Lampung Tengah

Penyebab Bentrok warga Bekri dan Buyut Lampung Tengah - baru saja terniang akad damai antara perang antar suku di Lampung Selatan, sekarang sudah ada lagi perang antar Suku di Lampung Tengah, mau jadi apa Bumi Lampung ini, selalu ada perang dan tidak pernah akur. kemarin perang antar suku yang melibatkan Suku Bali dan Lampung terjadi karena pelecahan seksual dan kesalahpahaman semata
sementara penyebab perang di Lampung Tengah terjadi karena warga kampung Buyut udik maling/mencuri sapi di Bekri, berikut kronologisnya

Kronologi perang antar suku di LAMPUNG TENGAH


Pada 18 Oktober 2012, Pada pukul 16.00 WIB, Khairul Anwar Warga Kampung udik dibakar massa hingga Tewas oleh Warga Kampung Kusuma dadi (bekri), karena diduga mencuri Sapi warga setempat.
Kemudian Pada Tanggal 8 November 2012, pukul 09.00 WIB Jenazah korban diotopsi oleh pihak forensik  RSUDAM Bandar Lampung di Gunung Sugih. Langsung di dampingi bapak Wakil Bupati Lamteng – Mustafa , Kapolres AKBP – Heri Setiawan, dan Dandim 0411 Letkol M. Ridwan.
Pihak keluarga yakin Jenazah yang di otopsi adalah Khairul Anwar yang diduga tewas dibakar Massa di bekri, hal ini menyulut emosi Warga Kampung Buyut udik untuk menyerang Kampung Kusuma dadi (bekri). Sebelum menyerang, bapak Mustafa sempat meredam emosi massa kampung buyut udik dikediaman orangtua korban, namun emosi warga tetap tidak dapat terbendung.
Pukul 12.30 WIB , Aparat kepolisian memblokade akses masuk ke Kecamatan Bekri lampung tengah. Namun paa pukul 18.00 WIB Massa Kampung Buyut udik mulai berkumpul hendak menyerang kampung Kusuma dadi (bekri). Namun, massa buyut udik tertahan diperbatasan hingga datang kekuatan massa dari luar kampung buyut udik, yang kemudian Warga Kampung buyut udik berhasil masuk , dengan keberingasannya, 13 rumah habisa terbakar , dan puluhan diantaranya Rusak Rusak.
Sumber : rakyat lampung .co.id