Merdunya Surah Al Mulk, Keutamaan Surah al Mulk

Merdunya Surah Al Mulk, Keutamaan Surah al Mulk - Al quran merupakan kitab suci umat Islam yang berisi kebenaran. Banyak hal yang jauh ribuan tahun dahulu telah dibuktikan oleh al Quran sebelum ditemukan oleh para pakar penemu dari bangsa Yahudi. Hal tersebut menjelaskan bahwasanya alquranul karim merupakan kitab yang berisi wahyu Allah SWT yang dapat dikatakan sebaik-baik dan selurus-lurusnya jalan.
Banyak sekali surah yang terdapat didalam alquran, masing-masing surah tersebut memiliki keutamaan atau faedah yang berbeda-beda. Apabila anda mengamalkannya, Allah SWT berjanji akan memberikan pertolongan tergantung keutamaan atau faedah dari surah yang dibaca, seperti surah al mulk misalnya yang memiliki faedah atau keutamaan meringankan atau melenyapkan siksa kubur yang telah dijanjikan oleh Rabb kita yaitu Allah subhanawataalla..

Hal tersebut juga telah disabdakan oleh Baginda Rosulullah SAW yang berbunyi:

Rasulullah mengatakan bahwa Surat al-Mulk itu menjaga dan memelihara pembacanya dari azab kubur. Ibnu Abbas berkata: “Pada suatu hari ada seseorang menghampar jubahnya di atas kuburan dan ia tidak tahu bahwa tempat itu adalah kuburan, ia membaca surat Al-Mulk, kemudian ia mendengar suara teriakan dari kuburan itu: Inilah yang menyelamatkan aku. Kemudian kejadian itu diceriterakan kepada Rasulullah saw. Lalu beliau bersabda: Surat Al-Mulk dapat menyelamatkan penghuni kubur dari azab kubur.” (Ad-Da’awat Ar-Rawandi, hlm 279/817; Al-Bihar 82/ 64, 92/313/2, 102/269/
Luar biasa sekali faedah yang diberikan untuk orang yang rajin mengamalkan surah al mulk ini. Sebagian dari kalian udah tau belum bunyi dan lafad surah al mulk yang dari tadi kita bicarakan ini? jika belum segera cari tahu dan amalkan, semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dari Azab Kubur, Aamiin..


No comments:

Post a Comment