informasi pendaftaran kuliah jalur mandiri universtias diponogoro (undip)

informasi pendaftaran kuliah jalur mandiri universtias diponogoro (undip) - Undip semarang di tahun 2012 juga mengadakan ujian mandiri untuk menjaring mahasiswa baru , sama hal nya dengan universitas negeri lainnya terkecuali ugm yang tidak mengadadakan UM. Ujian mandiri udip akan di laksanakan 8 – 19 Juli 2012.
Ujian Mandiri ini sengaja dibuat untuk memberikan kesempatan ulang kepada calon mahasiswa yang tidak lolos pada Jalur SNMPTN Tertulis maupun Undangan. Untuk mendaftar Ujian mandiri Undip , Universitas memberikan persyaratan khusus .


persyaratan ujian mandiri undip

  • Siswa lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat, lulus ujian persamaan, atau yang setara lainnya (paket C) tahun 2012, 2011 dan 2010.
  • Memenuhi persyaratan kesehatan fisik dan tidak buta warna yang ditetapkan oleh program studi.
  • Untuk kelompok lanjutan Diploma III harus memilih PS yang sejalur.
Pendaftaran Ujian Mandiri Undip dilakukan secara online um.undip.ac.id sama halnya dengan pendaftaran snmptn,. Undip memberikan 4 Pilihan kategori pendaftaran dengan biaya UM yang berbeda yaitu IPA (Rp200.000), IPS (Rp200.000), IPCampuran (250.000) dan Lanjutan D-III ke S1 (200.000).
Begitu juga dengan materi materi yang akan di Ujikan pada Ujian Mandiri UNDIP, yaitu Kemampuan IPA ,Kemampuan IPS dan kemampuan Akademik . Kamu harus bisa menyelesaikan soal soal tersebut untuk mendapatkan nilai terbaik dan mengalahkan persaingan untuk masuk ke Universitas Diponegoro .



No comments:

Post a Comment