Pilih pembersih yang sesuai dengan wajah


Pilih pembersih yang sesuai dengan wajah - Timbulnya bintik – bintik jerawat di wajah pasti membuat rasa percaya diri berkurang, baik dialmi wanita maupun pria. Nggak heran kalau banyak banget remaja berusaha keras terhindar dari jerawat.

Kebanyakan remaja baru akan timbul jerawat setelah puber. Hal itu dikarenakan puber adalah tanda bahwa hormon tubuh kita telah matang, termasuk hormon yang ada di dalam kulit wajah yang mampu menyebabkan timbulnya jerawat.
Selain masalah pubertas, jerawat juga bisa timbul karena beberapa factor seperti mengkonsumsi makanan-makanan tertentu, wajah kurang bersih dsb.
Kita bisa mencegah jerawat dengan banyak cara. Salah satunya dengan membasuh wajah dengan air hangat. Jerawat jangan di pencetin, bukannya mengilang malah jerawat akan mengalami siklus lagi. Bahkan bisa mengakibatkan iritasi. Untuk mencegahnya gunakan pembersih yang benar-benar sesuai dengan kulit wajah. Jangan mudah terpengaruh dengan rayuan iklan dan ikut-ikut teman karena jika pembersih tidak cocok dengan muka, jerawat bisa timbul lebih banyak lagi.


No comments:

Post a Comment