cara berternak ikan lele | ikan air tawar yang gurih dan enak

cara berternak ikan lele - ikan lele adalah ikan air tawar yang gurih dan enak, berternak ikan lele sekarang lumayan lho unttuk menambah penghasilan, ya hitung - hitung sampinganlah , berternak ikan lele harus memperhatikan hal - hal berikut ini

  • letak kolam
kolam ikan lele haruslah yang sesuai dengan jumlah ikan lelenya, jika bibit ikan banyak, buatlah kolam yang agak besar, kira - kira sesuai dengan jumlah ikan tersebut, ada baiknya kolam ikan lele terkena sinar matahari langsung, ini akan membuat jamur dan penyakit di kolam itu akan mati .

  • bibit ikan lele
 pilihlah bibit ikan lele yang bagus, pilih yang cepat besar, tahan penyakit dan dagingnya enak sehingga dapat laku dengan mudah jika di jual . lele akan bagus kualitasnya jika bibit tersebut adalah hasil kawin silang, contoh bibit lele sangkuriang .

  • beri makan secara teratur
berilah makan ikan mu secara teratur agar cepat besar, memberi makan ikan haruslah secukupnya saja, tidak boleh berlebihan .


gimana tips saya ? jika anda lakukan seperti diatas pastilah lele ternak anda cepat besar dan cepat panen . semoga bermanfaat :)


No comments:

Post a Comment