cara mengajar bahasa inggris yang baik dan benar menurut saya


Cara mengajar bahasa inggris yang baik dan benar menurut saya

Cara mengajar bahasa inggris yang baik dan benar – dah lama ni gak post, biasa lagi sibuk buat persiapan ujian, pelajaran bahasa inggris merupakan momok bagi sebagian pelajar di Indonesia, mungkin karena pelajaran ini memerlukan daya hafal yang cukup kuat atau karna malah gurunya yang galak makanya pelajaran ini banyak dibenci sebagian pelajar di Indonesia, padahal pelajaran ini penting, karana bahasa inggris adalah bahasa internasional, langsung aja yaa, ga usah berbelit-belit, langsung kembali ketopik. Berikut cara belajar bahasa inggris yang baik dan benar


  •  Siswa/i terlebih dahulu harus suka dulu dengan pelajaran ini, agar semua bisa dengan mudah untuk diikuti, berikan pemahaman bahwa belajar bahsa inggris itu mengasikan, dan buatlah suasana belajar menjadi asyik dan tidak kaku.
  • Guru sebagai mediator penyampaian ilmu, harus memberikan teks (cerita,narasi,dongeng) dan suruh siswa/i membaca dan mengartikanya langsung, masing-masing siswa 1 kalimat saja / sampai tanda titik biasanya. Dengan begitu siswa/i dapat berbicara dan mengartikan bahasa inggris dengan baik jika tips ini sering dilakukan.

Latihan listening
Listening ini merupakan bagian tersulit dari pelajaran bahasa inggris menurut saya, karena listening ini membutuhkan daya ingat dan pendengaran yang jelas, karena orang yang bicara dalam kaset biasanya tidak jelas ngomongnya, tapi tenang aja, ada solusinya kok, berikut cara belajar listening bahasa inggris yang baik dan benar :

            Guru sebagai mediator penyampaian ilmu, harus memberi test / ulangan listening kepada siswa/i nya, dengan cara : misalnya lagu beauty and the beast, berikanlah soal yang berisi teks lagu beauty and the beast, dan hilangkan lah beberapa teks lagu tersebut. Nah bagian yang dihilangkan itu akan menjadi kata yang di pertanyakan kepada siswa, dan siswa harus mendengarnya dikaset, bukankah ini melatih pendengaran dan analisis siswa/i disekolah ?

apa salahnya tips dari saya ini dicoba. Semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment