Lari sore dapat menyembuhkan insomnia

Lari sore dapat menyembuhkan insomnia -  siapa yang sakit insomnia ? ayo tunjuk tangan ? pasti yang lagi baca artikel Lari sore dapat menyembuhkan insomnia ini orang yang lagi nyari solusi buat nyembuhin insomnianya kan ? haha
kalo kamu mengidap penyakit insomnia berarti kita senasip, tapi akhir-akhir ini penyakit yang menurut saya sangat menyebalkan ini karna banyak menyita waktu buat istirahat sudah pergi jauh .. semoga aja gak kembali lagi ke saya .. mau tau solusinya ???

Lari sore dapat menyembuhkan insomnia

solusinya murah dan menyehatkan. jika ingin sembuh dari penyakit insomnia mulai lah gaya hidup sehat yang satu ini yaitu lari sore . jika tiba waktu sore hari cari lah spot-spot yang biasa digunakan orang-orang untuk berolahraga lari. jika kamu tinggal di sekitar kota Bandar Lampung ada spot yang menurut saya asyik yaitu lari sore di UNILA (UNIVERSITAS LAMPUNG) disana ada sebuah lapangan yang jika tiba saat sore sering dijadikan tempat lari dan olahraga sama masyarakat sekitar. selain dapet sehat bisa cuci mata juga loh. karna biasanya ada mahasiswi yang ikut lari sore juga .. hahahaa

selain Lari sore dapat menyembuhkan insomnia manfaat lain dari lari sore adalah :

Melatih berpikir cepat
Karyawan-karyawan kantor di Inggris disurvei pada hari di mana mereka berlari dan tidak. Hasilnya, pada hari ketika mereka melakukan olahraga lari, atasan mereka di kantor mengatakan bahwa mereka hanya berbuat sedikit kesalahan, berkonsentrasi lebih baik, dan bekerja lebih produktif.

Menjaga ketajaman daya ingat
Sebuah studi di Jurnal Geriatri (ilmu kedokteran yang mempelaajari tentang orang tua) Amerika melaporkan bahwa wanita yang aktif layaknya remaja, mengurangi resiko mengidap demensia atau pikun di masa tuanya.

Membuat Anda berpikir panjang
Orang yang berlari lebih dari 35 mil per minggu, dapat berpikir lebih panjang dan bervisi, dibanding mereka yang berlari hanya 10 mil per minggu.

Memperkuat tulang
Peneliti dari Universitas Missouri mengatakan, berlari terbukti memperkuat tulang secara lebih efektif ketimbang melakukan aktivitas aerobik lainnya. Sebelumnya, ia telah meneliti kepadatan tulang dari seorang atlet lari dan sepeda. Hasilnya, 63 persen pesepeda memiliki kepadatan tulang yang lebih rendah pada tulang punggung dan panggul mereka.

Membuat Anda berumur panjang
Sebanyak 22 hasil riset menunjukkan bahwa orang yang berlari 2,5 jam per minggu, relatif terhindar dari mati muda, dibanding mereka yang tidak berlari sama sekali.

Mengurangi bersin
Berdasarkan sebuah studi di Swedia, mereka yang berlatih berlari setidaknya satu jam dalam sehari, terbukti berhasil mengurangi resiko terkena infeksi saluran pernafasan. Berlari meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.

Menjaga tekanan darah
Orang yang berlari 10 mil per minggu, relatif bebas dari persoalan tekanan darah dan kolesterol, dibanding mereka yang berlari tidak sampai 3 mil dalam seminggu.

Mempermudah bernafas
Peneliti menyarankan sejumlah penderita asma untuk berlari secara rutin. Setelah tiga bulan, nafas mereka relatif bersih dan tidak berbunyi. Mereka pun dapat bernafas panjang, tidak pendek-pendek seperti umumnya penderita asma.

Menghindari disfungsi seksual
Pria yang membakar sekurang-kurangnya 3.000 kalori per minggu (setara dengan berlari lima jam dalam seminggu) relatif bebas dari masalah disfungsi seksual.
Semoga dengan mengetahui manfaat olahraga lari diatas anda jadi lebih bersemangan untuk melakukan olahraga lari setiap harinya.

http://www.inicaraku.com/manfaat-olahraga-lari-untuk-kesehatan.html