penyebab kaki terasa dingin

penyebab kaki terasa dingin - akhir-akhir ini kaki ku kok sering terasa dingin ya ? rasanya aneh, padahal sedang tidak berada di ruang yang ber-AC. jika dingin sudah menyerang, segera sedia kaos kaki yang tebal untuk meredanya
lama-kelamaan jadi ngerasa terganggu, walaupun bisa diatasi pakai kaos kaki tetapi tetap saja ini bukan hal yang lumrah / normal bagi kesehatan saya. iseng-iseng browsing di internet ternyata ini nih penyebabnya :

penyebab kaki terasa dingin

1. Kaki selalu terasa dingin Kaki yang selalu dingin disebabkan buruknya peredaran darah yang sering dikaitan dengan merokok, tingginya tekanan darah, dan penyakit jantung. Kerusakan saraf akibat diabetes yang tidak terkontrol juga bisa menyebabkan kaki terasa dingin. Penyebab lainny adalah hipotiroidisme dan anemia.

2. Sensasi kaki seperti terbakar
Sensasi terbakar merupakan hal yang umum terjadi pada penderita diabetes, dengan kerusakan saraf tepi. Kondisi ini juga bisa diakibatkan kekurangan vitamin B,  athlete's food, penyakit ginjal kronis, buruknya sirkulasi darah di kaki (peripheral arterial disesase), dan hipotroidisme.


No comments:

Post a Comment