Nikmati kebahagiaan jiwamu dengan bersujud kepada-NYA

Nikmati kebahagiaan jiwamu dengan bersujud kepada-NYA - puasa ini adalah momen yang pas untuk kita umat muslim bertobat, dan saling memafkan. bulan yang lebih baik dari 1000 bulan ini adalah bulan yang amat sangat bahagia bagi setiap insan yang amat menantikannya, seperti halnya kisah dibawah ini



Dikisahkan oleh Rabiah bin Ka’ab al-Aslami, bahwa pada suatu malam ia pernah menyediakan se'ember air wudhu dan keperluan-keperluan lain yang dibutuhkan Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam. Melihat kebaikan yang dilakukan oleh Rabiah, Rasulullah berkata kepadanya, “Mintalah sesuatu dariku, wahai Rabiah.”

Rabiah pun menyebutkan permintaannya. “Wahai Rasulullah, aku minta agar Allah menjadikanku sebagai pendampingmu di surga kelak.” Rasulullah bertanya lagi, “Apakah tak ada permintaan selain itu?”

“Tidak ada, wahai Baginda Nabi. Hanya itu yang ingin aku minta darimu,” jawab Rabiah. “Jika demikian, maka jagalah dirimu untuk memperbanyak sujud.” (HR. Muslim)

“Sesungguhnya saat yang paling dekat antara seorang hamba dengan Tuhannya adalah ketika ia sedang bersujud.” (HR. Muslim)