contoh proposal proyek | smk BahasaIndonesia

contoh proposal proyek - proposal mempunyai berbagai macam jenis, ada proposal kegiatan, proposal proyek dll, berikut ada sedikit contoh peroposal proyek, contoh berikut saya harap bisa anda gunakan sebagai acua / pebanding dalam pembuatan proposal





Proposal
PENINGKATAN MUTU TENAGA KEPENDIDIKAN DI MA ALHKMAH 2
MENYONGSONG OTONOMI DAERAH




PENDAHULUAN

Otonomi Daerah  yang canangan pemberlakuannya awal januari tahun 2001 memberikan tantangan tersendiri bagi kalangan industriwan, praktisi hukum dan lebih-lebih terhadap para akademisi dan pengelola pendidikan. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, Teknologi, dan informasi yang sangat pesat di era keterbukaan dalam menyongsong Otonomi Daerah  tersebut ditambah dengan adanya pertemuan AFTA tahun 2003 dan WTO tahun 2020, mengakibatkan persaingan  sangat ketat, disamping  juga membuka tantangan dan peluang. Kualifikasi utama yang merupakan investasi tebesar pada era tersebut di atas adalah kemampuan berkomunikasi dan penguasaan teknologi. Selain itu keberhasilan sebuah lembaga banyak ditentukan oleh beberapa hal, diantaranya : FAST PROCESS (Proses yang cepat); UP TO DATE (Kekinian); dan THE BEST PEOPLE ( Sumber Daya Manusia yang terbaik). Untuk itu sumber daya manusia Indonesia harus memiliki kualitas ilmu yang baik dan kemampuan berkomunikasi yang handal. Dalam menanggulangi masalah tersebut,  MA Alhikmah 2 Benda dengan keunggulan SMU bercirikhas agama plus keterampilan Komputer setara D1; Ketrempilan tata busana, Pertanian berbasis perikanan, Pengelasan, dan Keterampilan berbahasa Inggris mempunyai missi menyiapkan siswa yang bermutu berwawasan IMTAK (iman dan taqwa) dan IPTEK ( Ilmu pengetahuan dan teknologi) serta siap mandiri di masyarakat melalui peningkatan mutu tenaga kependidikan yang berdedikasi tinggi, modifikasi kurikulum, optimalisasi fasilitas, sistem pelayanan yang profesional, penggalian serta pengelolaan sumber dana secara maksimal dan proporsional sehingga diharapakan mereka mampu bersaing di era mellennium III.


MAKSUD DAN TUJUAN 

Program ini diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing sumber Daya manusia Indonesia  di era Globalisasi, menyambut otonomi daerah dan penguasaan teknologi pendidikan. Diharapkan juga sumber daya Manusia Indonesia mampu mengikuti perkembangan serta peka terhadap perubahan lingkungan, Teknologi, pendidikan, disiplin ilmu murni, maupun kemampuan berbahasa Inggris.








PROGRAM PENDIDIKAN

Madrasah Aliyah Alhikmah 2 yang terletak di Benda Sirampog Brebes jawa tengah adalah SMU berciri khas agama yang merupakan pusat pendidikan terpadu yang menerapakan kombinasi sistem pendidikan pesantren dan pendidikan global kualitas ganda (link and match). Program pendidikan yang ada di MA 2 anatara lain IPA; IPS; Keagamaan dengan Konsentrasi kemampuan berketerampilan :
            1. Komputer setara D1
            2. Bahasa Inggris
            3. Tata Busana
            4. Pertanian berbasis Perikanan
            5. Pengelasan
            6. Keterampilan kitab kuning
Lulusan keterampilan ini  berhak mendapat sertifikasi dari Departemen Tenaga Kerja 

SASARAN
Faktor utama untuk menjadi sebuah lembaga pendidikan yang siap memasuki era otonomi daerah adalah ketersediaan Sumber Daya Manusia yang memadai. Oleh karena itu MA Alhikmah 2 memandang perlu untuk menyekolahkan dan mengikutkan tenaga akademik dan karyawan dalam pelatihan-pelatihan  ketarampilan yang di pandang perlu bagi pengembangan lembaga dan daerah.
Beberapa staf dan tenaga akademik yaang sedang melaksanakan pemberdayaan itu antara lain :

NAMA                                                LEMBAGA TEMPAT BELAJAR/PELATIHAN

1.  Drs. Kholis Mahyudin                   S2  UNSOED
2.  Drs. Mustolikh hambali                  S2  UNSIMA di Purwokerto
3.  Drs. A. Mutammam syafi’i                        S2  Saskatoon Canada
4.  Nur Azizah                                     Teknisi Komputer dan Internet UNIGAMA Yogyakarta
5.  Sri Wahyuni, S.Sos                                    LIA Jakarta
6.  Muhammad Rofiuddin                  S1 di Jordania
7.  Muhammad Nidzomuddin                        S 1 di Syiria
8.  Mas’udatul Khasanah                    Lemabaga Inggris dan Arab di Kediri
9.  Neli khikmawati                             idem
10.Tri Ismi Yuniarti                            idem
11.Khaeruddin                                                Teknisi Komputer D1 di Unigama

PEMBIAYAAN

Pembiayaan program pendidikan ini diambil sebagian dari Anggaran Sekolah dan Yayasan serta lembaga, instansi, dan perusahaan yang berkompeten yang antara lain : 
1. Pemerintah  daerah  tingkat II Kabupaten Brebes
2. Departemen Agama daerah, maupun pusat
3. yayasan Pendididan Pondok Pesantren alhikmah
4. Perusahaan


TARGET

MA Alhikmah 2 sebagai aset daerah kabupaten Brebes dengan sumber daya manusia yang dimiliki  diaharapkan mampu :
1. Memberikan sumbangsih yang tinggi terhadap pendapatan daerah
2. Menjadi Madrasah Unggulan yang dijadikan rujukan bagi daerah-daerah lain dalam  
    mengembangan pendididkan 
3. Menjadi kebanggaan Daerah Brebes yang bisa dipakai untuk menarik aset investasi luar  
    yang lebih besar 










MA ALHIKMAH 2
Madrassh Aliyah Terpadu Plus Keterampilan
Komputer; tatabusana; Perikanan; Pengelasan; bahasa Inggris; kitab kuning

alamat : Benda Sirampog Brebes jawa tengah 52272
Telephone (0289) 430494; 432445; 081 64255790
 WWW.MALHIKDUA.Com
e-mail : malhkdua@yahoo.com



















1 comment:

  1. LAYANAN PEMBIAYAAN LE-MERIDIA. perusahaan pinjaman yang memberi saya pinjaman 5.000.000,00 USD Ketika investor pinjaman lain mengabaikan tawaran saya, tetapi Le_Meridian Funding Service memberi saya pinjaman yang berhasil. Mereka langsung terlibat dalam pembiayaan pinjaman dan proyek dalam hal investasi. mereka memberikan solusi pembiayaan untuk perusahaan dan individu yang mencari akses ke dana pasar modal, mereka dapat membantu Anda mendanai proyek Anda atau memperluas bisnis Anda .. Email Kontak :::: lfdsloans@lemeridianfds.com Juga lfdsloans@outlook.com atau Tulis di nomor whatsapp pada 1- (989-394-3740) Good Intend,

    ReplyDelete