"THE RAID" film tersukses sepanjang sejarah perfilman indonesia

Film Indonesia “The Raid” di Putar Serentak di 10 Negara – The Raid, film pertama Indonesia yang memenangkan Festival Film Toronto 2011, berkat kemenangannya ini, the raid mendapatkan respon yang antusias sehingga the raid akan di putar di 10 negara.

Produser the raid “Ario Sagantoro” tak menyangka bahwa film nya dapat memikkat Sony Pictures dan mendapatkan sambutan meriah oleh para penonton. The Raid menang dalam festival dengan kategori The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award dan diumumkan pada Minggu 18 September 2011.

Sinopsis the raid

Di daerah kumuh Jakarta berdiri sebuah apartemen tua yang menjadi markas persembunyian para pembunuh dan bandit yang paling berbahaya di dunia. Apartemen tersebut tidak tersentuh, bahkan untuk perwira polisi yang paling berani sekalipun.
Pada suatu hari sebuah tim elit polisi yang beranggotakan berjumlah 20 orang penyerbu yang ditugaskan untuk menyerbu apartemen persembunyian untuk menyergap gembong narkotik terkenal yang menguasai gedung tersebut.
Tapi tiba-tiba sebuah pertemuan dengan seorang pengintai membuka rencana mereka dan berita tentang serangan mereka mencapai sang bandar bos narkotik, lampu dalam gedung tiba-tiba padam dan semua pintu keluar diblokir.
Terdampar di lantai enam tanpa jalan keluar, satuan khusus tersebut harus berjuang keras melawan penjahat-penjahat terburuk dan terkejam untuk bertahan hidup dalam misi penyerbuan tersebut.

Pemeran the raid :
Iko Uwais sebagai Rama
Donny Alamsyah sebagai Andi
Pierre Gruno sebagai Letnan Wahyu
Ray Sahetapy sebagai Tama Riyadi
Yayan Ruhian sebagai Mad Dog (anjing gila)
Joe Taslim sebagai Sersan Jaka
Tegar Satrya sebagai Bowo
Eka “Piranha” Rahmadia sebagai Dagu
Verdi Solaiman sebagai Budi
Ananda George sebagai Ari.