kenalan dengan Anjing kintamani, anjing dari pulau Bali


Ciri-ciri anjing kintamani -  sapa kira di Indonesia tidak memiliki ras anjing yang imut-imut kayak anjing kintamani ini. anjing kintamani asli dari pulau bali. bisa dilihat dari gambarnya anjing kintamani memiliki face yang lucu sekaligus sangar ya. berikut akan ngeblog-positif tulis tentang ciri-ciri anjing kintamani


Kintamani merupakan jenis anjing ras asli dari Indonesia, tepatnya dari Pulau Dewata Bali. Anjing Kintamani memiliki bulu berwarna putih yang bercampur dengan warna coklat dan hitam. Diperkirakan Kintamani adalah anjing hasil persilangan antara Samoyed dan Malamute putih. Ada juga yang mengatakan bahwa Kintamani lahir dari perkawinan antara anjing "kampung" Bali dengan anjing Chow-chow yang dibawa oleh penjajah dari Majapahit (Jawa) ke Singaraja di Bali Utara.

Kintamani mempunyai sifat yang lembut dan penuh kasih sayang terhadap mereka yang telah dianggapnya sebagai keluarga. Tetapi walau demikian, Kintamani dapat menjadi begitu agresif untuk melindungi wilayahnya. Mereka senang bergerak secara bebas, aktif, tetapi akan menggonggong ketika dihadapkan dengan situasi atau suara yang tidak dia kenal.

Jenis :
Perkin
Sifat :
senang bergerak, waspada


No comments:

Post a Comment