tutur cara dan tips jitu mendidik anak

tutur cara dan tips jitu mendidik anak - Aku masih bujang, jadi belum punya anak, tapi ga ada salahnya aku tulsi artikel yang berjudul tutur cara dan tips jitu mendidik anak. karena pada dasarnya aku akan menjadi tua dan aku pasti memiliki anak, jadi aku tulis saja deh, selain menambah pengetahuan dan sapa tau menambah visitor di blog ini . langsung aja yaa, tips mendidik anak agar menjadi cerdas
 
  • Budayakan membaca
    Dengan kegiatan membaca akan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan perkembangan kognitif anak. Lalu bagaimana cara untuk melakukannya? Membacakan dongeng untuk anak bisa menjadi salah satu jalan keluar. Cara lain, berikan anak hadiah sebuah buku yang dapat menarik perhatiannya.
    Apalagi sekarang sudah zaman internet, mengapa tidak gunakan itu senjata dalam mendidik? Internet sudah terbukti cara ampuh untuk membuat orang sering membaca. Tentu saja karena ini untuk pendidikan anak untuk menjadi pintar, harus tetap ditemani oleh Orang Tua.

    • Ajari Mengaji | Pengetahuan tentang Agama Islam
      sebagai orang tua harus dapat memberikan contoh positif kepada anak yang masih usia dini, seperti mengaji. Karena anak2 dini akan mengikuti apa yang dikerjakan oleh orang tua nya, bahkan jika sering diikuti akan menjadi suatu kebiasaan hingga dewasa .Mengaji faktor utama yang harus kita tanamkan kepada anda, berikan pengetahuan tentang hukum-hukum islam . Maka secara tidak langsung, Allah juga akan membantu menjadikan anak menjadi baik.

      • Kepercayaan diri
        Mendidik anak pintar yang baik adalah membuatnya percaya diri dan selalu optimis bahwa dia bisa melakukan sesuatu. Salah satu cara adalah berpatisipasi dalam kegiatan olahraga maupun sosial dapat membantunya.Dan jangan sekalipun mendidik anak sehingga dia menjadi tidak PD.

      • Mengembangkan rasa ingin tahu anak
        Pendidikan yang sukses karena anak pintar selalu ingin tahu akan hal baru. Maka daripada itu sejak kecil biasakan anda sebagai orang tua harus selalu menunjukkan rasa ingin tahu kepada anak.Dengan begitu anda tidak perlu menyuruh anak untuk belajar ini itu. Karena dia sendiri yang akan penasaran. Otomatis dengan semakin banyak yang dia pelajari akan membuatnya menjadi pintar. Cara mendidik yang baguskan?
      • Bermain musik
        Cara ini dapat merangsang pertumbuhan otak kanan. Dan dari studi yang dilakukan oleh universitas Toronto, ini dapat meningkatkan IQ dan nilai akademis anak. Bintang pernah membaca sebuah artikel kenapa orang zionis israel menjadi pintar. Salah satunya adalah sejak masih dini mereka sudah dilatih konsentrasinya dengan bermain Piano.



No comments:

Post a Comment